Selasa, 03 Desember 2013

Sweet Dream Chloe


Chloe(kloi) anak anjing pom betina gue yg berumur 6 bulan. Di sini, di Bali gue punya anjing 5 termasuk si chloe. Ibu nya bernama eve dan bapaknya bernama venus. Eve udah pernah melahirkan 2x dan chloe adalah hasil buah cinta dengan venus yang menghasilkan anak anjing lahiran yang kedua kalinya.  Dan anjing gue dua lagi adalah kakak nya chloe.


Chloe

2 Desember 2013

Sore2 gue baru pulang kampus dan gue liat chloe sedang menunggu di depan gerbang karena lepas dari kandangnya. Rumah gue gak ada orang karena kakak gue blm pulang kerja, terus gue gendong dan pukul sampe dia ketakutan. Gue mukul bukan berarti jahat, tapi maksudnya biar chloe tau kalo dia keluar rumah tanpa ada org di rumah itu salah,biar dia gak keluar rumah seenaknya, karena gue takut dia diambil orang, kelindes mobil, atau digigit anjing yang banyak berkeliaran. Gue sangat sayang banget sama chloe, dimana dia ini anak anjing yang pinter,lucu, dan rasanya pengen gue bejek2 mukanya.


3 Desember 2013

Sepulang gue kuliah dan jemput kakak gue pulang kerja, gue dan kakak gue ngeliat kandang chloe kosong, terus kita panggil2 chloe dan tetangga gue yang lain ngeliatin kita menunjuk ke arah rumah di samping gue. Dan ketika kita jongkok mengintip dari luar pager rumah tetangga, yang namanya rasa capek dan ngantuk gue ilang karena ngeliat chloe yang udah tergeletak di halaman rumah tetangga. Di situ gue ngerasa blank semua isi otak, gue rasanya pengen nangis, gimana gk sedih hewan yang gue sayang udah gak ada nyawanya. Pager rumah tetangga gue kekunci dan karena tetangga gue punya rumah 2 jadi gue dan kakak gue menuju rumah tetangga gue yang satu untuk membukakan pintu rumahnya yang ada di samping rumah gue. Di situ rasa kesel kita karena anjing tetangga gue emang galak, tiap orang lewat digonggong, bahkan gue kalo lewat suka di gonggong dan di kejer. Lebih kesel lagi tetangga gue responnya datar, gak ada sedikit kata maaf keluar dari mulutnya. Bayangin deh lo yang punya barang atau hewan yang lo rawat, lo jaga, ilang ato mati begitu aja karena kesalahan dr orang lain, dan orang itu gak ada rasa peduli kepada lo. Sakit men! Ini baru hewan yang gue sayang, gimana kalo seseorang yang gue sayang digituin. 

Mungkin bisa di bilang lebay ato mikir cuman anjing doang, toh gue ada 4 anjing lagi, bukan itu masalahnya. Dimana gue sangat ngerasain sayang sama chloe, ngerawat chloe, kasih makan chloe, bersihin kandang nya bahkan gue ajarin chloe duduk, ajarin chloe salaman dan bisa tos itu sangat berarti buat gue maupun kakak gue. Chloe sama anak anjing yang lain aja takut, gimana sama anjing yang gede terus gigit dia sampe tewas, gue gak bisa bayangin banget.

Kenapa chloe bisa ada di dlm halaman tetangga gue, gue jg denger dari tetangga gue yang lain kalo chloe digigit di depan rumah tetangga gue dan abis digigit sampe tergeletak di bawa masuk ke halaman rumah oleh anak dari yang punya rumah, jadi bapaknya kayaknya gak tau kalo anjing gue mati karena anjing dia. Tapi seengganya ada kata maaf, bukan diem aja tanpa ada rasa peduli, walaupun hanya seekor anjing di mata dia. Setelah gue ambil chloe dari halaman tuh orang gue bersihin luka gigitan nya, bersihin semut2 yang pada nempel di badan chloe, disaat itu gue nangis, gue coba bangunin chloe walaupun chloe gak bakal bangun lagi. Gue sayang banget sama chloe. Abis gue bersihin chloe, gue dan kakak gue ke dokter hewan biar chloe dikubur disana. Gue seneng bisa punya anak anjing kayak chloe, bisa ngisi hari2 gue yang kadang membosankan, bisa ngajak chloe main. Sweet Dream Chloe :'( really will miss you my chloe. 

Kejadian ini mengajarin gue dimana sesuatu yang gak ada artinya buat kita belum tentu gak berarti buat orang lain, dan kata maaf itu adalah suatu kata yang kecil tapi besar artinya.


4 Desember 2013

Gue  sama kakak gue malem hari ke rumah tetangga gue untuk bertanya kenapa chloe bisa ada di dalem halaman rumahnya. Tetangga gue suami istri dan kemaren yang kita minta tolong bukain pager rumahnya adalah bapaknya, jadi bapaknya ternyata gak tau kalo chloe digigit anjingnya.
Setelah panjang lebar bercerita kalo mereka nungguin gue dan kakak2 gue sampe stengah 6 sore dan kita semua belum ada di rumah satupun dan mereka gak ketemu kita kemaren. Sampe hari ini mereka baru bisa ceritain kalo mereka yang taro chloe di halaman rumahnya. Gue dan kakak2 gue sedikit lega mendengar cerita mereka serta kata maaf yang mereka ucapkan, karena mereka juga sedih ngeliat chloe yang tergeletak depan rumah mereka. Gue dan kakak2 gue emang gak pernah berinteraksi dengan tetangga gue yang disamping ini, tapi hari ini kita jadi kenal dan mencoba menjadi tetangga yang rukun. Kemaren gue kesel, emosi dan berpikir bahwa mereka gak ada rasa bersalah kepada kita, tapi setelah mendengar cerita mereka turut bersedih dengan kematiannya chloe.

Satu lagi yang gue dapet dari kejadian ini adalah jangan berpikir negatif kepada seseorang kalo kita belum tau pasti cerita dari orang tsb dan berbicaralah yang baik untuk menyelesaikan masalah.


Thank You Chloe and Sweet Dream 

2 komentar: